Home » » Cara Mudah Membuat Blog

Cara Mudah Membuat Blog

Posted by Blog Amri Evianti on Tuesday 4 July 2017

Tutorial membuat blog di mesin pencari sudah sangat banyak. Meski begitu dan mungkin sangat terlambat aku pun tetap membuat tulisan  ini. Karena saya yakin belum semua orang bisa membuat blog. Karena ada beberapa teman yang minta diaajari membuat blog, postingan ini menjadi salah satu materi dalam kelas ngeblog online gratis yang aku adakah di whatsapp. Berikut caranya:


  1.  Email : pastikan kalian sudah mempunyai email, sepertinya untuk saat ini kecil kemungkinan kita tidak mempunyai email, kecuali emailnya udah hilang dimakan bumi alias lupa sandinya haha, segera temukan cara mengembalikan email yang hilang ya? 
  2. Masuk ke situs www.blogger.com. Lalu klik link "Create Your Blog" jika ingin membuat blog baru. tapi jika kita sudah mempunyai blog, kita langsung bisa klik "Sign In" di bagian pojok kanan atas. 
  3. Sudah di klik, jika sudah di klik maka akan muncul gambar seperti di bawah ini. Mengapa ada banyak pilihan akun? karena sebelumnya laptop ini pernah digunakan beberapa akun. Disarankan untuk menggunakan email google, atau yang belakangnya gmail. Jika ada pilihan seperti gambar dibawah ini silakan klik yang sudah saya lingkari. Isikan email dan pasword yang anda miliki.
  4. Setelah mengisi email dan pasword, kalian akan menuju halaman seperti dibawah ini. Lalu buat judul blog yang kalian inginkan. beserta alamat blognya, contoh alamat blog www.amrievianti.com aku sarankan untuk membuat alamat blog yang mudah diingat orang. Kalau contoh nama blog  di atas agar mudah diingat olehku hehehe. Berilah judul blog yang sesuai dengan isi blog yang akan kalian buat. jangan lupa pilih salah satu tema blog yang kalian inginkan. Lalu klik "buat Blog" 
  5. Selamat kalian sudah memiliki blog, mudah bukan? jika masih susah juga, bisa cari-cari informasi di rumah tetangga. hahaha. Selamat mencoba!


2 komentar:

  1. manteb penjelasan dan caranya rinci banget ...

    ReplyDelete
  2. Era blog sepertinya udah keburu habis mbak...

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Banner IDwebhost

Translate

.comment-content a {display: none;}