Home » » "A"

"A"

Posted by Blog Amri Evianti on Wednesday 6 July 2011


Ingin ku sampaikan padamu cerita tentang rindu, cerita tentang hidup yang mungkin akan membawamu pada lautan kerinduan yang sama denganku. Ingin pula kusampaikan tentang Dia padamu, tentang sosok manusia yang mungkin menjadi inspirasi dalam hidupmu. Ya kita mempunyai inspirator dalam hidup ini, yang menjadikanmu lebih berarti.

Jika saat ini kau merasa hebat dengan dirimu sendiri, tapi sadarlah kau bukan apa-apa tanpa mereka. Seperti yang terjadi dalam hidupku kini, yang telah membuang kesempatan untuk mencoba mengerti akan pentingnya MEREKA dalam hidupku, aku tersesat dalam hutan yang tak ku kenal ujungnya, aku tersesat dalam sembilu yang selalu membuatku ragu. Satu demi satu semua tak mampu ku raih, aku sendiri dan sendiri dalam ruang dan waktu yang telah berbeda denganmu. Aku sendiri dalam ejaan kata demi kata yang sekian lama telah tiada, dan aku sempat terlupa bagaimana aku menemukan sebuah huruf “A”, apakah kau tau itu karena apa?, karena Aku telah meninggalkan huruf sekian lama, telah membuang jauh-jauh dalam barisan mimpi-mimpiku. Namun apakah kau kenal dengan istilah bahwa “Jodoh tidaklah kemana”?, ya...aku mungkin memang berjodoh dengan huruf yang telah sekian lama aku lupakan , yang sekian lama aku sia-siakan, dengan bersusah payah aku mencari kembali huruf itu, apakah kau tau apa alasanku mencarinya kembali?,jawabannya ada pada bait setelah ini, yaitu : “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan”(Al Alaq : 1) dan “Yang mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam”(Al Alaq:4). Aku ingin Membaca lebih banyak dan menuangkan pada tulisan yang pada nantinya mungkin bisa bermanfaat untuk mereka yang mungkin sedang merasa tak berarti di dunia ini, pada mereka yang terbayang masa lalu hingga enggan menatap masa depan, pada mereka yang hampir menyerah pada ketidakberdayaan. Aku sungguh tak ingin menjadi apa-apa dengan ini kecuali hanya ingin menjadi orang baik dengan mengenal huruf “A” dan kawan-kawannya. Untuk meyakinkanmu bahwa keberadaanmu adalah KEINDAHAN untuk dunia, dan untuk menemukan bersama, sebuah keindahan dalam MEMBACA lalu MENULISKAN.

“letakkan masing-masing huruf pada haknya yang sempurna, jangan bawa ia pada ruang yang mampu membawanya sengsara hingga membawamu tak bermakna bagi dunia”

Yogyakarta, 6 Juli 2011


2 komentar:

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Banner IDwebhost

Translate

.comment-content a {display: none;}