Home » » Kelas Blogger: keinginanku

Kelas Blogger: keinginanku

Posted by Blog Amri Evianti on Thursday 2 June 2016

Tahun 2008, ya pada tahun itu aku memutuskan untuk menjadi Blogger. Motivasi membuat blog adalah sangat sederhana, yakni bagaimana tulisan saya bisa masuk internet. Pada saat itu saya berkenalan dengan seseorang yang pada akhirnya memberitahu langkah-langkah membuat blog. Tahun itu, ya aku menjadi anggota baru blogger yang sama sekali tidak menegerti bagaimana menggunakan blog. Hingga akhirnya satu tahun pertama aku hanya menelurkan 4 postingan blog yang sangat unyu-unyu dan alakadarnya. Satu tahun kemudian saya sudah lupa kalau mempunyai blog yang beralamatkan www.jejakpemimpi.blogspot.com dengan Judul Blog Jejak Sang Pemimpi, hingga ada pemberitahuan via email ada yang berkomentar di blogku, di situlah aku menyadari bahwa aku mempunyai blog. 

Waktu membawaku melalui ngeblog bertemu dengan orang-orang luar biasa dalam dunia perblog an. Hingga akhirnya keinginan seorang blogger bertambah, bagaimana merubah template blog yang tidak monoton. Akuminta bantuan seorang blogger untuk membenahi template blogku. Jadi urusan html dan kawan-kawanya sampai sekarang Nol Besar.,jika ditemukan beberapa peletakan Template tidak beraturan, karena template terakhir ini dari hasil beli juga hehehe.

Tahun demi tahun terus berjalan, semangat ngeblogpun naik turun tidak beraturan. Banyak jalan untuk menjadi blogger yang sesungguhnya. banyak rintangan yang harus aku lalui untuk selalu update blog, yang terbesar selain rasa malas adalah keberadaan sinyal internet yang kurang mendukung di daerahku, maklumlah masih pedesaan. Ya aku tahu itu bukan alasan yang paling vital, karena kita masih mengusahakannya. 

Blog banyak membawa berkah dalam hidupku, keberkahan itu berupa aku dapat bingkisan-bingkisan cantik dari hasil ngeblog, dan yang paling menyenangkan adalah kalau ada tawaran Job Review dari perusahaan tertentu, yakni ada Matahari Mall dan Zalora. Keberkahan semata-mata bukan hanya bentuk materi saja, di dalamnya aku menemukan rasa senang tersendiri.

Pada tahun 2012 aku memutuskan untuk mengganti url blogku dari www.jejakpemimpi.blogspot.com menjadi www.amrievianti.blogspot.com. Keputusan berat memang, tapi aku telah memutuskan. Pada tahun yang sama aku mencoba keberuntungan di Adsense, ya tidak mudah memang. Hingga pada suatu ketika iklan adsense tidak muncul di blogku, dan disarankan temanku untuk menggunakan blog berbayar,ya pada tahun 2013 aku menjadikan www.amrievianti.blogspot.com menjadi www.amrievianti.com dengan judul blog: Blog Amri Evianti. 

Blog ini umurnya mungkin sudah lumayan lama, tapi teryata postinganya masih teramat miskin dan aku menyadari itu. Kadang ada merasa minder ketika melihat umur blog seseorang yang jauh lebih muda dari blogku tetapi kesuksesannya melebihi blogku yang sudah beruban.Untuk blogku yang berisi aneka ragam pemikiranku ini, aku ingin menjadikannya lahan ekspresi diri dan berbagi kebermanfaatan,, dan tidak menutup kemungkinan aku juga ingin sukses menjadi penayang iklan Adsense. Satu bulan yang lalu blog ini disetujui setelah pergantian domain, sudah berkali-kali ditolak izin upgradenya. Dulu kesulitanku adalah bagaimana bisa diterima adsense, setelahnya bagaimana aku bisa berhasil ketika sudah diterima adsense. Keinginan manusia memang selalu bertambah, tapi itu bukan keinginan yang musti dipaksakan, kalaupun aku tidak sepenuhnya sukses menjadi penayang Adsense setidaknya aku bisa menulis dan berbagi pada orang lain. mempunyai blog bagi seorang anak desa seperti saya sudah merupakan prestasi tersendiri, dan aku sudah sangat mensyukuri itu.Terakhir keinginanku bagaimana bisa menjadikan artikelku populer, mahir dalam pemilihan kata kunci di blog, syukur-syukur traffik sehari bisa 1000 an hehe.

Selama satu minggu saya mengikuti  kelas Blogger, semoga ini bisa menjadi media penambah semangat dan bisa menjadi bahan evaluasi untuk blog tua tapi postingan muda. Terimakasih mbak Anisa Ae sebagai penggagas kelas Blogger ini, dan terimakasih atas kerjasama selama ini, di mulai dari Antologi Es Campur beberapa tahun yang lalu.





8 komentar:

  1. Saya suka dengan ceritanya mbak. Sungguh perjuangan yang lumayan melelahkan ya mbak? Tetap semangat mbak :)

    ReplyDelete
  2. ternyata dah lama juga yah mbak dari 2008... Perjuangan yang membuat sukses nih :)

    ReplyDelete
  3. Blogku juga sudah tua
    Isi postnya kurasa belum kaya
    Namun aku Tetap bahagia
    Bisa selalu berbagi Puisi Cinta

    Dan tidak terlalu berharap dollarnya
    Sebab ada dan tidak rezeki itu sudah diatur yang Esa
    Namun harus terus usaha dan doa
    Uang pasti datang pada saatnya..

    :)

    ReplyDelete
  4. Anak desa tapi kan Evi kalau gak salah lulusan predikat Cumclaude kan dulu? Jadinya luar biasa mah :) Semangat ngeblog ya, jangan lupa kita saling mengingatkan andai didapati salah satu blogger gak ada postingan terbaru lebih dari 2 bulan, biar sama2 memicu semagat agar terus ngeblog :)

    ReplyDelete
  5. Ngeblog memang bisa membuat orang ketagihan, kayak minum es campur

    ReplyDelete
  6. Pengalaman yang sangat berharga ya, mbak Amri. Blog saya juga masih amburadul nih, templatenya masih polos belum ada sentuhan apapun hehe. Pengen juga sih suatu hari nanti punya template keren seperti milik mbak Amri ini, aamiin :)

    ReplyDelete
  7. Beberapa belum diedit ya? ^^

    ReplyDelete
  8. Biarpun konten masih sedikit jangan pernah berhenti menulis, lama-lama jadi banyak kok. Makasih uda berbagi pengalamannya. Semangat ngeblog lagi

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Banner IDwebhost

Translate

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}