Home » » Cinta Pertamaku Di Putih Abu-Abu

Cinta Pertamaku Di Putih Abu-Abu

Posted by Blog Amri Evianti on Sunday 12 May 2013



Sumber Gambar: lovelynyssa.blogspot.com
Cinta itu saat kau merasa ingin memperjuangkan dengan sepenuh jiwa. Cinta itu saat kau merasakan banyak mendapatkan kebaikan karenanya. Pada edisi kali ini aku akan berbagi catatan tentang CINTA PERTAMA dan Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu keLima.

Jika membicarakan cinta pertama semua pasti sudah dag-dig-dug duluan ya. Edisi Cinta Pertama kali ini saya tidak akan membahas cinta pertama saya pada sosok manusia. Karena cinta mencakup banyak hal, nahh kali ini saya ingin berbagi bagaimana aku benar-benar jatuh cinta pada sebuah kegiatan yang banyak mengubah banyak tentang diriku. Kisah cinta pertamaku ini tercipta saat aku duduk di bangku SMK. Kala itu aku di calonkan menjadi Ketua OSIS sekolah yang tentunya akan menghandel kegiatan OSIS jurusan Akuntansi, Penjualan dan Otomotif *ini yang serem*

Bagiku ini bukan main-main, aku harus beradu orasi dengan para calon ketua OSIS. Jika dibilang aku berambisi untuk menang, aku memang berambisi untuk itu, tapi aku juga tetap menanamkan sikap sportifitas yang tinggi bahwa  aku tak akan pernah takut dengan kekalahan. Hingga aku mulai menawarkan diri menjadi ketua OSIS dalam ajang kampanye bakal Ketua OSIS, kira-kira begini isi orasi penutup yang menurutku apik setelah menyampaikan Visi dan Misi *hahaha pede* 

“Teman-teman saya siap menerima kemenangan jika saya ditakdirkan untuk menang, dan saya juga tidak takut akan kekalahan karena saya akan belajar banyak hal dengan itu”
Tepuk tangan  paling meriah ada untukku kala itu. Hanya rasa pasrah dan lantunan doa yang tak akan pernah habis aku panjatkan. Hingga jarum jam berkali-kali berputar, kenyataan membuktikan bahwa aku menjadi  Ketua OSIS dari jurusan Akutansi. 

Waktu telah membawaku pada zona di mana aku harus bisa menjadi pemimpin yang  mempunyai kekuatan lebih. Kuat dalam hal tenaga atau akhirnya kuat dalam adu argument. Jika aku dulu termasuk orang yang malu dalam menyampaikan pendapat namun karena tuntutan menjadi ketua OSIS aku jadi harus banyak bicara dan tampil di depan umum. Berbicara kuat dalam tenaga aku pernah angkat-angkat kursi waktu ada acara sekolah, niatnya cuma satu bagaimana memberi contoh pada anggota OSIS yang lain. 

Waktu terus bergulir, mengajarkanku banyak hal akan arti berkumpul di sebuah organisasi. Organisasi inilah yang membuatku begitu bermakna, membuatku benar-benar jatuh cinta. Jatuh cinta pada sebuah organisasi yang mengantarkanku bertemu pada banyak sahabat, organisasi yang pada akhirnya membawaku pada organisasi lainnya. Ya seperti beberapa organisasi yang akhirnya aku ikuti saat aku sudah kuliah, dari Badan Eksekutif Mahasiswa, Pergerakan Mahasiswa, Komunitas Menulis dan masih banyak lagi. Dari organisasi tingkat kampus aku akhirnya lolos seleksi untuk menjadi satu-satunya perwakilan kampusku untuk mengikuti Forum Indonesia Muda di Jakarta pada tanggal 22 Oktober-28 Oktober tahun 2011 di Jakarta. Di sana aku bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa hebat dari perwakilan kampus mulai dari sabang hingga merauke. Mereka adalah mahasiswa-mahasiswa yang juga aktif di organisasinya masing-masing di kampusnya. Karena salah satu criteria penilaian agar lolos seleksi adalah keaktifan kita pada berapa organisasi. Pada acara itu aku juga berkesempatan membacakan puisi ciptaanku sendiri di hadapan para pemuda hebat dari Indonesia pada renungan malam sumpah pemuda. 

Aku yakin semuanya bermula dari rasa cintaku pada organisasi OSIS saat aku duduk di bangku SMK. Hingga aku bisa ke Jakarta hanya karena aku jatuh cinta pada organisasi kala itu. Terimakasih cinta kau datang memang untuk membahagiakan penemunya. Aku menemukanmu pada garis istimewa yang membuatku percaya bahwa cinta ini akan turun temurun hingga anak cucuku nanti. Agar mereka tau mencintai organisasi membawa banyak manfaat bagi mereka, mereka juga akan banyak belajar di dalamnya.
Salam Cinta.


38 komentar:

  1. saya kagum dengan akir pidato itu,seumuran sma sudah mempunyai kata seperti itu,pasti ini siswa yg tidak biasa,pasti ada bacaan dari buku diluar buku sekolah kan?ngaku...hehe.
    mbak amri hebat baik berorganisasi dan prestasi lainnya. Saya berharap muridnya nanti bisa lebih baik dari gurunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh malu *sembunyi di balik bakwan* ehh itu mah udang ya ehehe
      AMinnn terimakasih doanya mas agus...suka ya kalau mas agus komenttt...di doain terus hehe

      Delete
    2. lho belum ngaku , baca bukunya pasti bukan buku sekolah aaja kan, hayoo..
      hehehe
      amiiin...muridnya pasti pinter2

      Delete
  2. lah trus piye iku, kepilih ndak jadi ketua osis?
    Oh iya, emangnya mau masang apaan sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh ya kepilih dong mbak *masak kepilih jadi yang palin cantik kwkwk*
      masang apa-aja mbak langsung tak jawab di blognya mbak indah hehehe

      Delete
    2. ketoro nek gak moco, hehe
      wes apal mbak, hehe

      Delete
  3. bohong lo di putih abu abu
    pasti jaman merah putih dah mulai pacaran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu masih TK juga sudah main lirik lirikan heheheh

      Delete
    2. itu semua tidak benar,,,yang benar sijak mbrojol sudah sudah cengengesan haha ( bercanda mbak )

      Delete
  4. pidatonya siswa biasa jelas berbeda dengan pidatonya seorang cum laude...wkk
    kira judulnya cinta pertama terhadap seseorang, eh ternyata jatuh cinta pada organisasi...menarik mba cinta pertamanya, banyak orang besar yang dulunya aktif di organisasi, karena banyak manfaat yang bisa di dapat dalam berorganisasi...

    ReplyDelete
  5. Saya selalu kagum dengan perempuan yang mau belajar dari organisasi seperti Amri ini. Tetap belajar ya :)

    ReplyDelete
  6. selalu ada cerita cinta di putih abu-abu :)

    ReplyDelete
  7. Salut deh ama yang seneng berorganisasi. Apalagi dengan yang bisa menyeimbangkan prestasi akademik dan organisasinya, T-O-P-B-G-T, deh^^

    ReplyDelete
  8. salut deh sama mbak.... jaman putih biru kali pertama pacaran waktu sekolah TK heehheeh

    ReplyDelete
  9. kalau saya mengenal cinta setelah di wisuda dari TK Depan Rumah hihi

    ReplyDelete
  10. hampir dua jam blog ini tak buka, kelamaan komentarin blog kang zach tuh, jadi lupa deh mau ngapain tadi saya kesini y?
    #linglung

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan ngesot disini dulu kang

      Delete
    2. waduh Linglung Mang ,,,kade ah bisi nyasar kalangsu huhu

      Delete
    3. mau tanda tangan kali kang

      Delete
  11. Sepenggal anekdot tentang cinta sewaktu SMA dulu :
    Cinta itu Murni
    Murni itu emas
    Emas itu kuning..
    Kuning itu ....

    ReplyDelete
  12. tampang boleh kiyut dan unyu, liat prestasinya yang hebat, ketua OSIS brow...jaman umur segitu, saya masih super badung.
    dan dari osis itulah sesungguhnya ilmu kehidupan didapetin kan?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba saya dulu jadi ketua OSIS jadi begini deh...

      Delete
  13. hidup ini hanya kepingan yang terasing di lautan, memaksa kita memendam kepedihan..
    itu yang pernah saya dengar dari lirik lagunya...

    ReplyDelete
  14. seperti apa yah cinta putih abu2 itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas mau kiss pacarnya, wajahnya berubah jadi burek(putih abu2)...gituh m'ba...hehehe

      Delete
  15. hebat euy ketua OSIS ..pantesan sekarang jadi penulis buku....

    ReplyDelete
  16. Ketua seksi sosial Mbak saya dulu, heheheh:) seneng kalau mengingat masa2 putih abu2. Gimana kabarnya Mbak Amri?

    ReplyDelete
  17. ketua osis ya hehe .. pantesan kreatip .. hihi

    ReplyDelete
  18. met malem non ijin nyimak yah :)

    ReplyDelete
  19. Blognya keren Admin, kenapa g'dipasang google adsense? kan bagus, apalagi artikel anda semuanya original. bisa sambil menghasilkan. heheheheheh nice post.

    ReplyDelete
  20. Blognya mantap, kenapa g'dipasang google adsense? kan bagus, apalagi artikel anda semuanya original. bisa sambil menghasilkan. heheheheheh nice post.

    ReplyDelete
  21. mampir-mampir..izin nyimak ya gan...d tunggu silaturahmi baliknya :) di:

    http://jagadkawula.blogspot.com/

    ReplyDelete
  22. He...he...he...asiknya saat puti abu-abu, saya malah terlambat, Pacaran sama bapaknya anak-2 pas kuliah. Alkhamdulillah itu yang bertama dan berharap menjadi yang terakhir...:)

    ReplyDelete
  23. Wah, takiro cinta pada sesama manusia beda jenis mbak,hehe

    ReplyDelete
  24. Mantan Ketua Osis tapi Cewek , Wah Hebat,.. Di sekolah dulu tiga tahun cowok semua ketua osisnya, cewek paling banter cadi sekertaris atau bendahara

    ReplyDelete
  25. Wah pantasan bisa jadi penulis buku hebat soalnya sudah di kader sejak SMA,. semangat terus kaka

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Banner IDwebhost

Translate

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}